Warga RT 10/RW 08 Kelurahan Putat Jaya Memperingati HUT RI KE 78 Dengan Mengelar Lomba Dan Makan Bersama

Surabaya – Fajar Nusantara News, Peringati Hari Kemerdekaan Ke-78, RT 10 RW 08 kelurahan Putat Jaya kecamatan Sawahan kota Surabaya, gelar berbagai lomba bagi warganya untuk memeriahkan HUT RI Ke-78, (Rabu, 16/8/23).

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini, yaitu untuk meneruskan semangat juang para pahlawan, membangun nasionalisme, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta meningkatkan hubungan kekeluargaan dan menyambung tali silahturahmi untuk keluarga besar RT 10 RW 08 yang jumlah KKnya _+600.

Macam lomba yang diadakan diantaranya balap karung, memasukan pensil ke dalam botol, balap kelereng, memasukkan benang ke dalam jarum, memindahkan gelas berisi air di atas kain, dan joget yang diikuti ibu ibu dan bapak – bapak yang rencananya, hasil lomba tersebut akan diumumkan pada minggu tanggal 20 Agustus 2022.

Malam tirakatan yang dilakukan warga RT 10 dan pemotongan tumpeng sebagai simbol kemenangan bangsa Indonesia wujud rasa syukur, dan selanjutnya makan bersama semua warga merupakan bentuk nyata keguyuban diantara tetangga, ujar sundari salah satu kader KSH RT 10.

Ditemui disela-sela kesibukannya, Ketua karang taruna sekaligus ketua panitia, Angga mengungkapkan bahwa berbagai lomba yang dilangsungkan adalah untuk menumbuhkan semangat juang serta mengokohkan kekompakan dan kebersamaan antar warga.

“Seluruh warga dari yang kecil, remaja, dan dewasa sangat antusias mengikuti kegiatan. lomba ini mampu menumbuhkan kerja sama, semangat, dan toleransi di antara mereka. Meski perlombaan ini setahun sekali, akan tetapi dampaknya sangat positif bagi warga. Kekompakan, persaudaraan dan persatuan terjalin dengan baik sehingga kerukunan diantara mereka semakin terjaga,” ujar bu RT 10 Sutri.

Semoga dengan gelaran lomba-lomba yang berbentuk permainan tetapi bersifat edukasi ini semakin menumbuhkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan, serta nasionalisme yang telah tertanam dalam jiwa warga RT 10 . (Tik).