Gubernur Jatim Besama Forkopimda Melaksanaan HUT RI Ke 78 Di Halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya

Surabaya – Fajar Nusantara News, setiap tanggal 17 Agustus bangsa Indonesia selalu melaksanakan upacara bendera untuk memperingati hari ulang tahun kemerdekaannya..Begitu pula dengan Pemprov Jatim pada hari kamis tanggal 17 Agustus 2023 yang bertempat dihalaman gedung Negara Grahadi jalan Gubernur Suryo. Kota Surabaya melaksanakan upacara 17 Agustus 2023.

Selaku inspektur upacara Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa dan juga hadir dalam pelaksanaan upacara, wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Forkopimda Pemprov Jatim, Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya serta Kabinda jatim, serta turut hadir pula siswa dan siswi sekolah yang ada di Jatim, turut hadir juga Bupati dan wakil Bupati di 38 kabupaten seluruh Jatim.

Waktu pelaksanaan upacara pembawa dan yang membacakan naskah Proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia adalah Kusnadi selaku ketua DPRD Jatim.

Setelah pelaksanaan upacara dilaksanakan pemberian penghargaan Jer basuki mawa bea.
Kepada para tokoh yang telah berjasa kepada bangsa Indonesia. Selama wawancara dengan Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa untuk mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia sebaiknya pentingnya kerjasama sinergi antara Kapolda dan Pangdam V Brawijaya serta Kabinda Jatim beserta semua stakholder yang ada diseluruh Jawa Timur dan Forkopimda Jatim supaya daerah Jatim tetap kondusif dan pembangunan berjalan terus yang mewujudkan Jatim bangkit serta jumlah wisatawan yang ada di Jatim menurut jumlahnya tertinggi dari seluruh Indonesia dan semoga kedepannya terus dipertahankan.

Dan jumlah desa mandiri di Jatim terbanyak seluruh Indonesia, serta penurunan angka kemiskinan paling extrim seluruh Indonesia paling banyak didaerah Jatim. Serta siswa dan siswi yang diterima di perguruan tinggi negeri yang paling banyak adalah daerah Jawa Timur dari seluruh kuota nasional seluruh Indonesia.
Dan dalam pembangunan di Jatim hal yang paling diperlukan adalah kerukunan masyarakat Jatim untuk menunjang pembangunan di Jawa Timur bangkit. (Yunus)