Rachmad Kimiawan Terpilih Jadi Koordinator SRPB Jatim 2023 – 2026

Malang – Fajar Nusantara News, Setelah melalui rangkaian proses perdebatan, diskusi, dan pemilihan, akhirnya Rachmad Subekti Kimiawan dari Relindo terpilih sebagai koordinator SRPB Jawa Timur masa bakti 2023-2026, Minggu, 10 September 2023 dalam Kongres III SRPB Jatim di Dusun Sahabat Alam, Karangploso, Kabupaten Malang.

Relawan senior ini terpilih setelah pesaingnya, Muhammad Asruri Syam dari Accessina, menyatakan diri tidak bersedia dicalonkan sebagai koordinator.

Sebelum pemilihan koordinator, Presidium Kongres III SRPB Jatim yang diketuai Djumadi, dengan Wakil Ketua Rachmad Subekti Kimiawan dan Sekretaris Hanna Illi Yani melakukan penjaringan bakal calon koordinator.

Dari sejumlah nama nominasi bakal calon koordinator, akhirnya terpilihlah Rachmad Subekti Kimiawan dan Muhammad Asruri Syam yang memenuhi syarat untuk maju ke babak pemilihan calon koordinator. Namun akhirnya terpilihlah Wawan, panggilan Rachmad Subekti Kimiawan, setelah Muhammad Asruri Syam tidak bersedia dicalonkan sebagai koordinator.

“Saya akan meneruskan program-program yang sudah baik, tidak menutup akses komunikasi, dan yang kurang akan kita perbaiki. Kalau saya salah dalam melangkah tolong diingatkan,” kata Wawan dalam sambutannya usai terpilih.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan para votters dan menyampaikan salam hangat buat seluruh ketua organisasi mitra SRPB Jatim.

“Bagi pengurus yang sudah demisioner, Anda bukan orang asing bagi saya. Anda jadi sumber untuk saya dalam meminta pendapat,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Jatim Mohammad Chisjqiel mengatakan bahwa pengurus baru SRPB Jatim yang baru nantinya harus membawa warna baru dan lebih segar.
Apalagi menjadi relawan itu harus tulus dan ikhlas sehingga dalam berkegiatan tidak terbebani.

“Terima kasih atas bantuan relawan selama ini. Tanpa Anda semua BPBD Jatim tidak bisa apa-apa. yang menutup Kongres III SRPB Jatim ini,” katanya yang juga menutup Kongres III SRPB Jatim ini. (Yogi)