Penerimaan Kirab Api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII/2023 Jawa Timur Oleh Gubernur Jawa Timur

Surabaya – Fajar Nusantara News, Penerimaan kirab api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII/2023 (Porprov) VIII Jatim di halaman gedung Negara Grahadi jalan Gubernur Suryo kota Surabaya pada hari kamis tanggal 7 september 2023 berlangsung meriah dan suasana kebersamaan terasa sekali.

Dilaksanakan oleh Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa dan juga dihadiri oleh ketua Koni Jatim Muhammad Nabil dan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono, Forkompimda Provinsi Jawa Timur, Ketua PB Porprov VIII, M Ali Affandi LaNyalla Mattalitti serta Bupati / wakil bupati yang ada di Jawa Timur serta seluruh masyarakat yang ada di Jatim.

Sportivitas, kekuatan dan keberanian dan tekad atlet Jatim pada pekan olah raga Provinsi (Porprov) VIII/2023 Jawa Timur untuk mengharumkan nama Jatim bangkit yang berprestasi yang Insyaallah akan digelar di kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto dan kabupaten Jombang pada tanggal 9 – 16 September 2023.

Api Porprov Jawa Timur VIII/2023 dari Candi Pari bergerak dari Mojokerto lalu ke Jombang dan sampai digedung Negara Grahadi kota Surabaya, asda 45 kecamatan yang dilalui Api Porprov Jatim.

Sportivitas merupakan ruh dari sebuah kompetisi. Maka sportivitas artinya bahwa semua harus fairplay. Ada lima maskot Porprov VIII/2023 Jatim yaitu:
1. Sibeki atau ayam..
2, Siudeng atau udang dan bandeng.
3. Sijatu atau burung garuda
4. Cak Condro atau kucing.
5. Simada atau Gajah.
Kelima maskot Porprov VIII/2023 Jatim memiliki filosofi masing masing dan merepresentasikan semangat ketangguhan dan kekuatan para atlet dalam berlaga. (Yunus).