Pangkoarmada II Menghadiri Upacara HUT Ke-64 Kapal Selam

Surabaya – Fajar Nusantara News, Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-64 Kapal Selam TNI Angkatan Laut yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, yang berlangsung di Dermaga Ujung Madura Koarmada II, Surabaya. Selasa (12/09).
Adapun pasukan upacara yang terlibat terdiri dari satu peleton prajurit Satsel, satu peleton prajurit Satkopaska, satu peleton prajurit Dislambair, satu peleton prajurit Taifib dan satu peleton prajurit Puspenerbal di bawah komando Komandan Upacara Kolonel Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr. Hanla., M.M., yang sehari-hari menjabat sebagai Dansatrol Lantamal XIII Tarakan.
Melalui amanatnya, Kasal menyampaikan bahwa untuk melengkapi Armada Kapal Selam TNI AL, khususnya dalam upaya pengamanan wilayah laut Indonesia kita masih butuh beberapa kapal selam, kurang lebih 12 kapal selam yang saat ini telah diprogramkan oleh Kementerian Pertahanan untuk memperkuat penjagaan kedaulatan NKRI khususnya pengamanan di bidang kelautan.
Selesai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan acara syukuran yang dilaksanakan di Gedung Candrasa, Koarmada II. (Yanuwar)