Mobil Jenis Avanza Hangus Dibakar Orang Tak Dikenal, Polisi Segera Amankan TKP

Sampang – Fajar Nusantara News, Sebuah mobil jenis Toyota Avanza milik salah satu Tokoh Agama (Toga) dengan Nopol L1520VC, hangus dibakar orang misterius. Aksi pembakaran mobil itu diperkirakan sekitar pukul 01.30 WIB, di Dusun Manju Timur, Desa Paopale Laok, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang.

Tidak ada korban jiwa dalam perbuatan teror itu, namun kerugian diperkirakan Rp 120 juta. Kiai Ahmad Bahri mengatakan, dirinya baru mengetahui kalau ada aksi teror setelah laporan dari warga. Saat peristiwa itu dirinya bersama istrinya sedang tidur.

“Saya langsung mengecek ternyata benar mobil saya sudah terbakar,” ucap Kiai Muda ini kepada wartawan, Minggu (15/10/2023) di lokasi. Beruntung kebakaran tidak merembet ke rumahnya karena warga memadamkan api.

Dia menyatakan, tidak mengetahui siapa pelaku yang membakar mobil yang terparkir di garasi rumahnya. Kyai Ahmad Bahri mengaku sejauh ini tidak memiliki musuh ataupun pernah bermasalah dengan orang lain. “Hal ini segera dilaporkan ke pihak berwajib dan kita berharap pelakunya cepat ditangkap polisi,” ujarnya.

Pantauan awak media ke lokasi, beberapa anggota polsek Ketapang didampingi Babinsa dan Pj Kades Paopale Laok mengamankan TKP dengan memasang Police Line.

Kanit Reskrim Polsek Ketapang, Tono Priyo Utomo mengatakan, bahwa pihaknya turun ke lokasi dalam rangka mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Selain itu, pihaknya juga menggali informasi dari korban, guna pelaporan untuk ditindak lanjuti Tim Inafis Polres Sampang. “Kami disini hanya melakukan pengamanan TKP mas,” kata Tono saat ditemui di lokasi.

“Kami juga menggali informasi dari korban, nanti akan dilaporkan ke Kapolsek. Selanjutnya akan dilaporkan ke Polres Sampang,” ungkapnya. “Untuk olah TKP, nanti akan ditindak lanjuti oleh Tim Inafis Polres Sampang mas,” tandasnya.

Semantara itu, Kiai Ahmad Bahri mempercayakan sepenuhnya ke pihak kepolisian. Ia berharap pihak kepolisian secepatnya mengungkap dan menangkap pelakunya. “Saya percayakan sepenuhnya ke pihak kepolisian. Semoga pelakunya segera terungkap dan ditangkap,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa aksi pembakaran mobil milik Tokoh Agama itu diperkirakan sekitar pukul 01.39 WIB, di Dusun Manju Timur, Desa Paopale Laok, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, yang dilakukan oleh orang tak dikenal. (Ir)