Evaluasi Program Pokok PKK Desa Jatra Timur Sekaligus Cegah Stunting

Sampang – Fajar Nusantara News, Dalam rangka Evaluasi 10 Program pokok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sekaligus cegah stunting di Desa Jatra Timur, Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang, tepatnya di gedung serbaguna Arab wings pada tanggal 25/10/23.

Acara evaluasi 10 program PKK pada TP-PKK Desa Jatra Timur oleh tim penggerak PKK Kabupaten Sampang, sekaligus gerakan cegah stunting dan launching Posyandu Exselen yang hadiri langsung oleh wakil ketua I tim penggerak PKK Kabupaten Sampang Ny. Fani Abdullah Hidayat.(26/10/2023)

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan, Kepala DPMD, Kepala Dinas Sosial, serta Kepala OPD Kabupaten Sampang, Camat Banyuates,Ketua tim penggerak PKK dan Forkopimcam Kecamatan Banyuates.

Dalam kesempatan kali ini Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sampang, Ny. Fani Abdullah Hidayat mengharapkan pada seluruh undangan yang hadir pentingnya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat yang ada di Kecamatan Banyuates khususnya di Desa Jatra Timur supaya lebih unggul dan lebih maju dari pada daerah-daerah yang lain.

“Saya sangat berharap pada segenap undangan yang hadir agar nantinya masyarakat yang ada di Kecamatan Banyuates ini, khususnya masyarakat Desa Jatra Timur,bisa mempunyai SDM/Sumber Daya Manusia yang lebih maju dan punya daya saing dengan daerah-daerah yang lain.” Harap Nya

Selain itu masyarakat harus bisa mengenali gejala stunting agar bisa melakukan pencegahan dini.

Perlu diketahui, stunting adalah kondisi yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak apabila dibandingkan dengan anak-anak se usianya. Tapi perlu diingat bahwa anak pendek belum tentu mengalami stunting. Tapi anak-anak yang mengidap stunting pasti berperawakan pendek karena disebabkan kurangnya asupan nutrisi selama masa pertumbuhan. (Ir)