Menjelang H-4 Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pemdes Jatra Timur Salurkan Santunan Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa

Sampang – Fajar Nusantara News, Menjelang H-4 Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pemerintah Desa (Pemdes) Jatra Timur mengadakan acara berbuka puasa bersama para warganya. Tujuan diadakannya acara tersebut tidak lain hanya untuk mempererat tali silaturahmi antara pihak Pemdes dan Masyarakat.

Selain itu Pemerintah Desa Jatra Timur juga menyerahkan santunan berupa uang tunai dan bingkisan pada anak yatim sebanyak 15 orang dan bantuan sembako berupa beras 5 Kg pada kaum dhuafa sebanyak 135 paket dan penyerahan paket sembako tersebut, sebagian diserahkan secara Dor to Dor, sebagian lagi diserahkan di saat acara berlangsung tepatnya di Kantor Balai Desa Jatra Timur, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang (06/04/2024).

Acara berbuka puasa bersama sekaligus penyerahan santunan anak yatim dan kaum duafa kali ini, dihadiri langsung oleh Camat Banyuates Fajar Shidiq, S.STP.,M.Si, Kapolsek Banyuates AKP Sunarno, SH, Danramil Banyuates Kapten Caj Joko Sulaksono, Jajaran Forkopimcam Banyuates, Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas), dan Jajaran Staf Desa Pemdes Jatra Timur.

Camat Banyuates Fajar Shidiq, S.STP.,M.Si, sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya kegiatan santunan anak yatim dan kaum dhuafa, dirinya sangat berharap bukan cuma Pemdes Jatra Timur saja yang melakukan kegiatan ini, semoga Desa-Desa yang lain khususnya yang ada di Kecamatan Banyuates bisa melakukan hal yang sama.

Di waktu yang sama PJ Kades Jatra timur, Bambang Joko Santoso, saat dikonfirmasi awak media perihal kegiatan tersebut, pihaknya mengatakan hanya untuk mempererat tali silaturahmi dan berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dan dhuafa.

“Di bulan suci Ramadhan yang penuh rahmat dan ampunan ini, tujuan kami Pemdes Jatra Timur menggelar acara berbuka puasa bersama, pertama untuk mempererat tali silaturahmi antara pihak Pemdes dan masyarakat Desa Jatra Timur agar nantinya tercipta rasa kebersamaan dan saling memiliki”.

Kedua, “Kami hanya ingin berbagi kebahagiaan pada mereka semua dengan membagikan sedikit santunan dan bingkisan pada anak yatim dan dhuafa, setidaknya pihak Pemdes Jatra Timur dalam tahun ini bisa menyerahkan 135 paket sembako berupa beras 5 Kg pada kaum dhuafa dan 15 bingkisan dan uang tunai yang diserahkan pada anak yatim yang ada di desa kami”.Pungkasnya. (Ir)