Menjelang H-4 Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Keluarga Besar PJ Kades Batioh Salurkan 1500 Paket Beras 5 KG Pada Masyarakat

Sampang – Fajar Nusantara News, Menjelang H-4 Hari Raya Idul Fitri ribuan paket sembako berupa beras 5 Kg dan uang tunai 50 ribu rupiah diserahkan oleh Keluarga besar H. Suud Ali SH. sebagai wujud kepedulian pada masyarakat yang kurang mampu di desanya. Acara pembagian Zakat Maal diselenggarakan tepatnya di kediaman PJ Kades Batioh tepatnya di Dusun Duwak Assen, Desa Batioh, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Sabtu (06/04/2024)

Terlihat banyak masyarakat dari semua kalangan berkumpul di aula depan rumah kediaman PJ Kades Batioh hanya untuk menunggu giliran mendapatkan santunan uang tunai dan beras 5 Kg, tidak tanggung-tanggung banyaknya beras yang di bagikan oleh H. Suud Ali SH. yang tidak lain adalah suami dari PJ Kades Batioh Hj. Fatmawati, sebanyak 1500 paket beras.

Perlu diketahui salah satu keutamaan Zakat Maal adalah dapat membantu umat muslim dalam membersihkan harta mereka dari sifat serakah dan keduniawian. Dengan membayar Zakat Maal, umat muslim akan belajar untuk berbagi dengan sesama dan menghindari sifat rakus terhadap harta benda.

Menurut keterangan H. Suud Ali di depan masyarakat yang hadir, apa yang diberikan adalah murni dari pribadi keluarganya bukan dari bantuan pemerintah.

“Semua paket ini adalah murni Zakat Maal keluarga kami, bukan bantuan dari pemerintah, tujuan kami sekeluarga hanya untuk berbagi kebahagiaan pada semua kalangan masyarakat yang tidak mampu, selain itu agar tercipta rasa kebersamaan”.Tuturnya

Masih kata H. Suud Ali, “Menunaikan Zakat Maal adalah salah satu cara terbaik untuk memperoleh pahala yang besar di hadapan Allah. Sebab, dengan membayar Zakat Maal, seseorang telah membantu orang lain dan memperbaiki keadaan masyarakat yang membutuhkan.” Ucapnya

Salah satu masyarakat yang hadir merasa sangat senang dengan apa yang diterimanya dan mengatakan, “Kami sangat bersyukur sekali dengan apa yang kami terima dari keluarga besar Kades Batioh, hampir setiap tahun selalu membagi-bagikan Zakat Maal pada kami warga yang kurang mampu. Apa yang kami terima dari Kades Batioh sangat membantu meringankan beban kami menjelang lebaran mengingat barang kebutuhan pokok serba mahal. Semoga rejeki Pak Klebun dan Bu Klebun bertambah lancar dan barokah hingga selalu bisa berbagi pada kami semua”. Harapnya. (Ir)