Jelang Hari Armada, Kaskoarmada II Hadiri Seminar Nasional Koarmada RI

Surabaya – Fajar Nusantara News, Menjelang Hari Armada Tahun 2023. Kaskoarmada II Laksma TNI Isswarto, M.Tr.,Opsla., CHRMP., mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., M.Tr.Opsla., menghadiri Seminar Nasional Koarmada RI yang dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., bertempat di Gedung O.B. Syaaf Mako Koarmada RI, Jalan Gunung Sahari No.67, Jakarta Pusat. Jumat (17/11).

Seminar nasional Koarmada RI yang diselenggarakan tersebut mengangkat tema “Koarmada RI Mendukung Kekuatan Laut Nusantara, Terus Melaju Bersama Untuk Indonesia Maju” yakni dalam rangka menyambut Hari Armada tahun 2023 yang nantinnya akan diperingati pada tanggal 5 Desember mendatang.

Dalam amanatnya Kasal mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia yang memiliki peran penting dalam geopolitik global tentunya di balik peran strategis tersebut akan muncul beberapa potensi ancaman dan masalah, sehingga hal tersebut menjadi bentuk tantangan tugas yang harus diselesaikan dengan baik.

Lebih lanjut acara seminar ini menjadi kesempatan bagi para pemangku kepentingan baik dari pemerintah, akademisi dan komunitas masyarakat, serta media kemaritiman (triple helix concept) untuk berkontribusi memberikan sumbangsih pemikiran solusi yang efektif dan efisien dalam mengatasi potensi ancaman serta masalah kemaritiman yang akan muncul dalam rangka menjaga stabilitas keamanan nasional untuk Indonesia maju.

Pada pelaksanaannya, seminar ini digelar secara tatap muka dan daring, dengan menghadirkan Keynote Speaker Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A. yang diwakilkan oleh Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksda TNI Agus Hariadi, M.Han., dan Kaskoarmada RI Laksda TNI Didong Rio Duta Purwo Kuntjoro, S.T., M.A.P., M.Tr.(Han). (Nugroho. K)