Hujan Deras Di sertai Angin Menyebabkan Banjir Dan Satu Rumah Milik Warga Desa Bringin Ambruk

Sampang – Fajar Nusantara News, Akibat Curah hujan yang deras yang disertai angin kencang dalam beberapa hari terakhir,menyebabkan salah satu rumah Bahri warga desa Dusun Sorak, Desa Bringin, Kecamatan Tambelangan, rusak berat, kejadian tersebut tepatnya Kamis dini hari jam 03:00.

“Kejadian ini tadi jam,03:00 menjelang sahur mas”. ucap bahri pada awak media yang melakukan pemantauan kelokasi.(14/03/2024)

Bahri menuturkan pada pihak media penyebab rumahnya yang roboh diakibatkan tidak kuat menahan tekanan angin dan air hujan.

” Mungkin karena faktor kondisi rumah ini sudah tua,hingga material Kayunya juga sudah banyak yang rapuh, sehingga tidak kuat menahan beban tekanan angin dan curah hujan.” Katanya.

Dengan nada sedih bahri juga mengatakan, bahwa rumah tersebut adalah peninggalan dari mendiang orang tuanya yang kini sudah tiada.

“Rumah ini adalah harta satu-satunya yang saya miliki,dulu sebelum istri saya meninggal saya tempati berdua, setelah istri saya tiada rumah ini di tempati saya sendiri, sedih rasanya melihat rumah peninggalan dari kedua orang tua saya roboh”. Sambungnya

Setelah ditanya oleh awak media sekarang mau tinggal sama siapa, bahri menjawab dengan mata berkaca-kaca.

“Untuk sementara waktu saya numpang di rumah saudara juga tetangga, karena saya sudah tidak punya rumah lagi, jangankan untuk memperbaiki rumah untuk makan saja saya tidak mempunyai uang, saya sangat berharap pada Pemerintah Kabupaten Sampang,untuk sudi memperhatikan kondisi saya yang sebatang kara”. Harapnya. (Muad)