Warga RW 01 Dusun Gedongan Merayakan Puncak HUT RI Ke 78 Tahun Dan Mengelar Bazar

Sidoarjo – Fajar Nusantara News, Nuansa semarak Agustusan Dusun Gedongan RW 01, peringatan Hari Kemerdekaan RI 78 sudah mulai terasa di tengah masyarakat Dusun Gedongan kelurahan Wadungasri Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo. Merdeka merupakan kemewahan dari Allah YME untuk setiap insan di bumi. Setiap warga negara memiliki kebebasan mengemukakan pendapat dalam upaya membangun dengan tidak bermaksud mencela, sehingga mendukung penciptaan inovasi tak terbatas dalam rangka memajukan bangsa, Minggu (20/08/2023).

Bertempat di depan balai RW 01 puncak acara HUT RI ke 78 di gelar, hal itu relevan dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun ini, dengan tema “ Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” Begitu pula warga Dusun Gedongan mulai RT 01 sampai RT 09 turut berperan dalam perayaan Kemerdekaan RI ke 78, yang tidak hanya sakral tetapi bermakna. Hal itu ditunjukkan dengan berbagai macam cara dan kegiatan dalam menyambut dan menyemarakan peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, yang diperingati 17 Agustus 2023.

Pada tahun 2023, dengan tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,” ini sesuai dengan visi dan misi Presiden RI Joko Widodo, memfokuskan dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

Dalam upaya memeriahkan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI tersebut, Pemerintah Dusun Gedongan dibantu oleh Panitia HUT RI ke -78 menggelar bazar berbagai macam makanan serta permainan anak – anak dan berbagai pertunjakan mulai Sholawat, fashion show, dan tarian Wonderland yang di bawakan oleh putri putri dari RT 08 dalam menyemarakan peringatan kemerdekaan di lingkungan dusun Gedongan RW 01. Kegiatan itu diikuti oleh seluruh warga masyarakat Dusun Gedongan dan setiap peserta di nilai dan mendapatkan piala yang di bagikan di akhir acara. kegiatan rutin untuk memeriahkan HUT RI ini bisa berjalan dengan lancar tanpa suatu halangan apapun. (Red)