Sidoarjo Juara Umum Voli Pantai Porprov VIII 2023

Sidoarjo – Fajar Nusantara News, Sidoarjo menjadi juara umum voli pantai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII 2023. Sebagai tuan rumah, Sidoarjo cukup tangguh dibandingkan lawan-lawannya. Cabang voli pantai digelar di GOR Voli Pantai Sidoarjo

Raihan juara umum ini didapat dari 2 emas dan 1 perak. Sedangkan juara 2 adalah Sumenep dengan 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Sementara juara 3 diraih Kota Malang dengan 1 emas dan 2 perunggu. Surabaya menduduki juara 4 dengan 2 perak dan 1 perunggu.

Dua emas Sidoarjo diraih dari nomor putra beregu dan nomor putra 2×2, serta 1 perak dari juara 2 putri beregu. Sedangkan Sumenep meraih emas di putri beregu. Sedangkan 1 perak dan 1 perunggu di nomor putri 2×2.

Kota Malang di peringkat 3 dari 1 emas raihan di nomor putri 2×2 dan dan perunggu di nomor putra 2×2 dan putra beregu. Sedangkan Surabaya meraih perak di nomor putra beregu dan dan 2 perunggu di nomor putra 2×2.

Manajer Tim Sidoarjo Bambang Eko Suhartawan mengatakan, hasil itu sudah sesuai target. Sejak awal, pengurus sudah menargetkan Danang-Wahyu meraih emas. “Harapan kami memang di putra bisa maksimal,” kata pria yang kerp disapa Wawan ini, Sabtu (16/9).

Di nomor putra beregu, emas diraih pasangan Sidoarjo 1 Danang Herlambang-Moch. Wahyu Wijaya. Mereka menang dua set langsung 21-15 dan 22-20 atas pasangan Kota Surabaya 2 Raihan Rifqi Muzakki-Ageng Wardoyo.

Sidoarjo sebenarnya juga sudah mengetahui kekuatan lawan. Tim Kota Surabaya beberapa kali mengikuti latihan bersama. “Sehari-hari Surabaya, Sidoarjo, Malang latihan bareng. Jadi kami sudah tahu kelemahan dan kelebihan apa,” katanya. (Yogi)