Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Sukadar Memberangkatkan Organisasi BGR Dalam Rangka Refresing BGR Merdeka

Surabaya – Fajar Nusantara News, Di Depan kelurahan Putat Jaya kecamatan Sawahan Kota Surabaya, Sukadar, S.H , Wakil Ketua DPRD kota Surabaya sekaligus pembina BGR, memberangkatkan rombongan BGR, Organisasi Barisan Gotong Royong Kota Surabaya ke masjid Tiban, Sumber Maron dan masjid Cheng Hoo, dalam rangka Refresing BGR Merdeka dan bulan kemerdekaan Republik Indonesia, Minggu 20/08/2023.

Sukadar S.H yang biasa dipanggil Cak kadar dihadapan 60 Pengurus dan KSH RT 10 RW 08 kelurahan Putat Jaya kecamatan Sawahan Kota Surabaya dan 60 anggota BGR Barisan Gotong Royong menyampaikan pesan-kesan positif, bahwa dengan selalu memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke78 tahun, KSH dan pengurus RT 10 RW 08 telah memberikan contoh baik kepada para generasi muda / milenial untuk selalu mengingat sejarah perjuangan para pahlawan sehingga bangsa Indonesia merdeka.

Sukadar S.H juga mengajak agar Barisan Gotong Royong ikut membantu masyarakat terkait pendampingan sosial di Jawa Timur dan dengan semangat Pancasila terus memberikan edukasi kepada masyarakat. “Semoga sehat selalu dan selamat sampai tujuan”, Doa dan harapan anggota DPRD kota surabaya kepada rombongan.

Ketua Barisan Gotong Royong Agus Sutikno mengucapkan terima kasih kepada Sukadar, S. H yang berkenan memberikan pengarahan sekaligus memberangkatkan Tim Barisan Gotong Royong dan kader KSH RT 10 RW 08 kel. Putat Jaya kota surabaya.

Sesampai di Sumber Maron akan terasa kurang greget jika tanpa ada kegiatan. Meski area wisata tidak begitu luas, namun akan cepat melelahkan jika hanya berjalan dan berjalan saja. Sebagian kelompok BGR membuat acara lomba “ngintir kali” dengan Ban di sungai Sumber Maron yang arusnya lumayan deras dengan kegiatan Outbound serta berenang di sungai dengan suasana yang berbeda membuat liburan bersama akan selalu berkesan dan sulit untuk dilupakan dengan arung jeramnya yang indah dan memang hanya satu-satunya sungai di Sumber Maron yang membuat andrenalin meningkat dan juga menawarkan kesejukan dan keindahan all day out sepanjang hari.

Sebagian peserta berselfi di indahnya air terjun dan pamandangan alamnya, setelah puas dengan kegiatan di sungai, semua rombongan lanjutkan makan dan bersiap untuk pulang.

Semua rombongan open Refresing BGR merdeka setelah selesai menikmati indahnya distinasi wisata Sumber Maron dan terakhir mampir ke masjid Cheng Hoo untuk membeli oleh oleh, akhirnya semua rombongan melanjutkan perjalanan pulang dan kembali ke Surabaya dengan selamat. (Tik)