Sholat Idul Adha Bersama Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa Di Masjid Al Akbar Surabaya

Surabaya – Fajar Nusantara News, Masyarakat berbondong –  bondong pergi ke Masjid Al Akbar Surabaya di jalan Pagesangan No 1 Kecamatan Jambangan Surabaya untuk melaksanakan sholat Idul Adha 1444 H yang bertepatan di hari Kamis 29 Juni 2023.

Dalam sholat Idul Adha yang menjadi imam KH Abdul Hamid Abdullah SH yang biasanya menjabat imam besar masjid Al Akbar Surabaya dan yang berlaku sebagai khotib Prof. DR. Muhammad Nuhdin yang biasanya menjabat sebagai badan wakaf Indonesia.

Dalam pelaksanaan sholat Idul Adha juga di ikuti oleh Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak.

Dalam memperingati hari Idul Adha itu ada suatu kisah perjalanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang keduanya menunjukkan nilai ketakwaan kepada Allah SWT sehingga terjadinya momen setiap hari raya Idul Adha ada tradisi pengorbanan hewan korban.

Sedangkan masjid Al Akbar Surabaya mengadakan korban sebanyak 31 ekor sapi dan 46 ekor kambing. Semua itu mencerminkan ke Sholehan sosial dimana kita terus bangun secara bersama bagaimana kita berbagi bahagia dengan satu sama lainnya.

Dalam pembagian daging korban kita menggunakan vaucer supaya tidak terjadi desak desakan pada waktu pembagian daging hewan korban dan prioritas pembagian daging hewan korban untuk masjid Al Akbar Surabaya lebih di prioritaskan untuk masyarakat di sekitar lingkungan masjid Al  Akbar Surabaya.
mudah mudahan Allah SWT meningkatkan ketaqwaan kita dan Allah SWT menganugrahkan putra putri yang solehah yang berguna bagi masyarakat Nusa serta bangsa Indonesia. (Yunus)