Semarak Pawai Hijriyah TPQ RW 05 Kelurahan Kemayoran

Surabaya – Fajar Nusantara News, Selasa Kliwon, 18 Juli 2023 yang bertepatan dengan Malam tahun baru Hijriyah lingkungan RW 05 kelurahan Kemayoran tampak begitu semarak dibanding tahun-tahun sebelumnya. Wilayah yang di pimpin seorang eksekutif di pemerintah kabupaten Gresik benar-benar menunjukan lingkungan yang guyub.

Tidak kurang 7 Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) se RW 05 Krembangan Jaya Utara di tambah murid Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) dan Taman Kanak-kanak ( TK ) yang di sertai orang tua masing-masing sehingga lebih dari 1000 santri, anak, remaja dan orang tua membentuk barisan.

Iringan barisan yang menempuh jarak lebih kurang 1 Km mengelilingi lingkungan RW dengan 9 Langgar, Musholah dan Masjid di lepas oleh Bapak H. Abdul Hari selaku Tokoh Masyarakat dan Agama dengan Do’a dan Tausyah singkat.

Keceriahan tampak di wajah para peserta pawai karena antusias masyarakat yang di lintasi. Guyubnya peserta iringan pawai semakin kondusif dengan pengawalan Babinsa, Polisi, RW dan Tim Satpol PP kelurahan Kemayoran.

Di sela – sela berkumpulnya peserta di tempat finish acara di Balai Rw 05 yang kebetulan baru selesai renofasi. Moch Budin menyampaikan rasa terima kasih pada semua pihak yang terlibat acara. Ketua Rw yang sekaligus ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama ( MWCNU ) kecamatan Krembangan berharap pada semua hari besar keagamaan kedepannya bisa di rayakan di lingkungan RW nya. ( Sakti )