Satfib Koarmada II Gelar Latihan Gerakan Kapal ke Pantai (GKK)

Surabaya – Fajar Nusantara News, Guna meningkatkan kemampuan Prajurit Satfib Koarmada II dalam melaksanakan Pemanduan Gelombang Pasukan Pendarat pada Operasi Amfibi, Satuan kapal Amfibi Koarmada II melaksanakan Latihan Pembinaa Operasi Latihan (Binopslat) Satuan yakni Latihan Gerakan Kapal ke Pantai Satfib Koarmada II yang dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Amfibi (Dansatfib) Koarmada II Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., bertempat di Ruang Rapat Mako Satfib Koarmada II Ujung Surabaya, Jum’at (26/4).

Pada kesempatan tersebut, Dansatfib Koarmada II menyampaikan dengan diadakannya latihan ini dapat memberikan gambaran dan pengetahuan tentang GKK pada Prajurit Satfib serta meningkatkan kemampuan bagi Prajurit Divisi Pantai khususnya.

“Selain itu, latihan ini bertujuan agar peserta latihan dapat mengerti dan memahami tugas dan tanggung jawab sebagai Pandu Gelombang dan pengendalian Sarana Pendarat Pasukan (SPP) pada GKK Lintas Permukaan karena tugas utama kita sebagai Prajurit Satfib adalah mendukung terlaksananya Operasi Amfibi,” ujarnya.

Latihan Gerakan Kapal ke Pantai (GKK) diikuti oleh seluruh Prajurit Satfib Koarmada II dan berlangsung selama lima hari sejak tanggal 23 s.d. 26 April 2024, yang dilaksanakan di dua tempat yakni Satfib Koarmada II dan Divisi Pantai Koarmada II. (Eko)