RW 05 Krembangan Jaya Utara Merayakan Hari Kemerdekaan RI Ke 78 Semakin Semarak Dengan Penampilan Seni Dan Budaya

Surabaya – Fajar Nusantara News, Acara penutupan rangkaian memperingati Kemerdekaan RI 78 tahun di RW 05 Krembangan Jaya Utara Kelurahan Kemayoran Kecamatan Krembangan Surabaya di meriahkan tampilan seni dan budaya dari warga RT 01 – 14, Sabtu (26/08/2023).

Selingan pemberian hadiah lomba antar kampung juga di lakukan..Moh Budin, SP.I., MM. Ketua RW 05 yang membuat acara di tingkat lingkungan RW selalu meriah dan selalu di ikuti banyak warga.

Dalam sambutannya laki – laki yang aktif di banyak organisasi itu menyampaikan rasa terima kasih pada para Pahlawan Pejuang Bangsa yang memerdekakan negeri ini, kenikmatan berupa kemerdekaan dari Allah SWT patut di syukuri oleh segenap elemen bangsa.

Di sela – sela acara awak media sempat berbincang dengan Risnodoyo salah satu warga yang hadir di acara. “Belum satu tahun Pak Budin menjadi Ketua RW, tetapi saya perhatikan setiap hari besar keagamaan dan hari besar nasional selalu di peringati. Ya seperti ini harusnya menjadi pemimpin tidak hanya berharap bayaran tetapi malah harus berani berkorban, yang lebih penting semua elemen warga di ajak ngomong dan di libatkan,” Kata laki-laki yang sudah terbilang sepuh tersebut.

Rangkaian demi rangkaian acara, mulai pembukaan lagu Indonesia Raya, Seni tradisional sampai seni budaya kreasi temporer telah di sajikan. Semua penampilan setiap RT sudah mendapat giliran tampil. Hingga acara berakhir membawa kesan bagi warga yang hadir.

Dalam seluruh rangkaian acara ada hal yang istimewa yaitu, Keluarga Besar Rakyat Surabaya Perjuangan ( KBRS Perjuangan ) melalui Ketuanya di undang secara khusus oleh Ketua RW dan Romadin tokoh muda yang juga aktif dalam setiap kegiatan di lingkungan RW (Sakti).