Memperingati HUT RI Ke 78 Dengan Semboyan “Guyub, Rukun Dan Kebersamaan” Di bawah Kepemimpinan Abah Yoyok

Surabaya – Fajar Nusantara News, Dengan semangat perjuangan 45, RW 10. Kali Lom lor Indah Kelurahan,Tanah Kali Kedinding Kecamatan Kenjeran memperingati HUT RI 17 Agustus KE 78. mengadakan giat Karnaval, lomba hias Tumpeng, Yel- yel, panggung seni dan bazar di ikuti seluruh RT 01 – 18.Sabtu (26/08/2023).

Acara Peringatan HUT RI KE 78.wilaya RW 10.Kali Lom lor Indah Kelurahan Tanah Kali Kedinding, Kecamatan Kenjeran di hadiri bapak Lurah Anggoro Himawan, ST,MT, ketua RW 10 H.Yoyok G.S SE,SH,M.M,MH,M.kn.seluruh staf RW dan RT juga ibu PKK RW 10.

H.Yoyok G.S  SE,SH,M.M,MH,M.kn.
RW 10 sosok pemimpin yang cukup paham terhadap warganya dengan haus hiburan belum pernah mengadakan di wilayah kali Lom lor Indah, dengan ide cemerlang H Yoyok mengadakan giat peringatan HUT RI 17 Agustus ke 78.dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, guyub rukun mengadakan giat lomba – lomba, Karnaval, hias Tumpeng dan Yel-yel di ikuti seluruh RT 01 sampai RT 18 di RW 10.

Begitu meriah acara tersebut di sambut suka cita, antusias warga RW 10 untuk mengikuti peringatan HUT RI Ke 78, acara seperti karnaval dengan bermacam  macam hiasan beraneka ragam seperti mobil Tank perang dari RT 10 dll,  yang belum pernah di adakan wilayah kali Lom lor indah termasuk lomba hias Tumpeng dan Yel-yel,panggung seni dan bazar.

Seperti lomba hias Tumpeng di ikut seluruh Perwakilan perangkat RT 01 sampai 18 RW 10 kali Lom lor indah, lomba tersebut di menangkan RT 09 juara 1. RT 07, Juara 2 dan RT 4.juara 3.

“Tetap saling berhubungan antara RT sama RW untuk kemajuan warganya, seperti ini kan berbaur gitu kan bagus patut dilanjutkan tahun-tahun berikutnya banyak kreativitas tidak selalu formil PKK nya lebih nyantai , lomba ini di ikuti berapa RT, adanya lomba seperti karnaval ini, agar tetap saling menjaga keguyuban, gotong royong dan kebersamaan, juga perpolitikan tetap terjaga tidak saling bermusuhan dan rukun kan enak ” Terang Anggoro Himawan selaku Lurah Tanah Kali Kedinding.

Menurut abah Yoyok panggilan akrabnya selaku ketua RW 10 acara ini perlu di adakan untuk menyambut HUT RI ke 78 ini sangat penting untuk menjaga hubungan kita ke masyarakat agar tetap saling guyub rukun dan bergotong royong juga kebersamaan untuk memajukan wilayah RW 10.ungkapnya Ketua RW 10 kali Lom lor Indah

” Tujuan kita melaksanakan lomba tumpeng di RW 10 Untuk memperingati 17 Agustus yang ke 78.menekan supaya para pemuda ibu ibu kususnya di wilayah RW.10 Bisa mengenang jasa jasa para pahlawan.saya sangat bangga bergembira,karena ternyata di RW.10 warga nya antusias dengan pelaksanaan lomba tumpeng dan yang lain lain. Dan Saya mohon kedepannya lebih meriah lagi,lebih bersama sama merayakan dan kekompakan di RW 10 tujuan kita cuma satu. kekompakan, kebersamaan di RW10. Dan paling utama untuk memperingati 17 Agustus yang ke 78, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh kemerdekaan ” pungkas H Yoyok selaku ketua RW 10.

” Keterangan salah satu warga yang mengikuti Karnaval bahwa kepimpinan Abah Yoyok ketua RW 10 sosok pemimpin yang baik cukup paham Terhadap warganya, supel berkomunikasi cukup baik di terima oleh warga, seperti pelayanan ke RT an juga kepada warga cukup baik, juga banyak berubah dan berkembang baik adanya lomba – lomba seperti ini, semoga tahun depan di adalah lagi agar warga saling mengenal dan guyub rukun” terang Santosa warga RT 04 gang Matahari. (Sunyoto)