Pembangunan SPAM Jaringan Perpipaan Di Desa Kembang Jeruk, Diduga Tidak Ada Kejelasan

Sampang – Fajar Nusantara News, Adanya pekerjaan konstruksi pembangunan SPAM jaringan perpipaan untuk masyarakat yang berada di Desa Kembang Jeruk Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, sampai saat ini belum ada kejelasan yang pasti, pasalnya dari pihak Desa belum bisa menunjukkan keberadaan pekerjaan tersebut berada.(21/11/2023)

Perlu diketahui pekerjaan peningkatan jaringan perpipaan yang berada di Desa Kembang Jeruk dibiayai dari sumber pendanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD tahun 2023) dana alokasi khusus (DAK) Kabupaten Sampang, dengan nilai Pagu sebesar RP, 315.000.000. namun pekerjaan tersebut sampai saat ini belum ada kejelasan secara pasti.

Adapun spesifikasi pekerjaan dari pembangunan tersebut yang menelan anggaran sebesar 315.000.000, diantaranya, pengadaan sumur bor, tandon, dan juga jaringan perpipaan, sambungan ke rumah para penduduk sekitar.

Setelah awak media mencoba mengonfirmasi Andre Selaku PJ Kades Kembang Jeruk mengatakan pada pihak kami.

“saya tidak tau mas kalau di Desa saya mendapatkan Bantuan SPAM jaringan perpipaan yang diperuntukkan untuk masyarakat, karena sampai saat ini belum ada laporan pada pihak pelaksana pada kami.” Sanggahnya

Pihak media pun langsung mengkonfirmasi Mantan Kades Kembang Jeruk Suhaimi melalui via telepon seluler dan via whatsapp tapi tidak ada respon. Tujuan pihak media cuma ingian mengajukan beberapa pertanyaan,di antaranya Lokasi pekerjaan tersebut berada.

Diduga adanya pekerjaan pembangunan SPAM jaringan perpipaan tersebut cuma di jadikan ladang bancaan oleh Oknum pelaksana,yang bertujuan hanya untuk memperkaya diri,sehingga tidak menghiraukan semua aturan yang ada. (Ir)