Pada Kompetisi Artileri, KRI Unsur Koarmada II Berhasil Laksanakan Penembakan

Surabaya – Fajar Nusantara News, Dalam pelaksanaan Kompetisi Artileri, KRI unsur Koarmada II yang terlibat pada Latihan Glagaspur L-III Satkor dan Satfib Koarmada II berhasil memukau perhatian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, beserta Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., yang On Board di atas KRI R. E. Martadinata (REM)-331 yang berlayar di sekitar Pulau Gundul, Utara Semarang. Jumat (17/11).

Kasal bersama Pangkoarmada II terpukau ketika menyaksikan secara langsung KRI unsur Koarmada II berhasil melaksanakan penembakan pada Kompetisi Artileri dengan aman, lancar, dan tepat pada sasaran yang sudah ditargetkan.

KRI unsur Koarmada II yang dilibatkan dalam kompetisi ini antara lain KRI REM-331, KRI GNR-332, KRI AMY-351, KRI YOS-353, KRI DPN-365, KRI SIM-367, dan KRI TRG-648. Adapun sasaran dalam pelaksanaan penembakan yakni Pulau Gundul dan Multicopter AI-V400 sebagai sasaran udara.

Digelarnya kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan taktis di bidang peperangan Elektronika, Anti Kapal Permukaan, Anti Kapal Selam, Peperangan Pertahanan Udara, dan Operasi Pendaratan Amfibi, serta meningkatkan kerjasama taktis antar unsur dalam melaksanakan operasi tempur laut, dan meningkatkan kemampuan unsur dalam taktik pertempuran.

Kasal melalui sambutannya menegaskan bahwa, TNI AL akan terus memfokuskan diri untuk mencapai kekuatan yang siap dioperasionalkan dalam bentuk kesiagaan dan kesiapan yang tinggi. “Modernisasi dan pemeliharaan serta perawatan Alutsista harus memiliki hasil nyata yakni Alutsista yang siap dioperasionalkan dan siap digelar sesuai kebutuhan operasi”, tandasnya. (Irawan)