Menyambut Tahun Baru Islam 1444 H, Padepokan Laskar Pemungkas Indonesia Gelar Istigosah Akbar

Surabaya – Fajar Nusantara News, Malam pergantian tahun baru Islam 1444 H. Padepokan Laskar Pemungkas Indonesia mengadakan acara rutinan pertemuan tiap satu tahun sekali. Bertepatan Malam Tahun Baru Islam.

Dengan adanya acara Istigosah Akbar di gelar di nakam mbah Sunan Pangkat Jalan Bukit Krapyak, Hutan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (18/07/2023)
yang di asuh oleh Guru besar Gus Sholeh.

Gus Sholeh termasuk pemimpin pusat Pedepokan Laskar Pamungkas Indonesia (PLPI) mengatakan, “ada nya Istigosah Akbar di malam tahun baru Islam (Suroan) kata orang dulu, Kepada semua jamaah di harus kan bersungguh sungguh berzikir dan meminta kepada Allah Swt semoga kita di beri keselamatan dunia dan akherat dan semua hajat kita di kabulkan dengan wasilah (pelantaran) lewat mbah sunan Pangkat dan para waliyulloh Amin ya rabbal alamin,” Ungkap Gus Sholeh dalam tauziahnya di hadapan para santrinya.

Dan juga saran dari Gus Sholeh semua
jamaah Laskar Pamungkas Indonesia mulai dari
pusat Surabaya, Malang, Jember, Bali, Bondowoso semua nya bisa kompak tidak tidur (melekan) semoga oleh Allah di ridhoi selalu istikomah dan tambah valid barokalloh Amin, Imbuh nya.

Acara pembacaan Istigosah di mulai jam 24.00 Wib sampai selesai, acara Istigosah di pimpin oleh Ustad Agus Kiki beserta pembacaan sholawat sampai selesai para jamaah selesai acara sambil menunggu dan bergantian
di beri ijazah penulisan Arab di tangan kanan (asma) oleh Gus Sholeh.

kami selaku awak media para jamaah Laskar malam ini semangat biar pun jamaah
dalam keadaan ngantuk, payah malah tambah semangat dengan ada nya malam tahun baru.
kami sendiri heran, Istigosah akbar malam ini
termasuk ada keistimewaan, antara lain para jamaah kompak dari pusat Surabaya, Malang, Jember, Bondowoso dan Bali semua bisa kumpul bersama sama di area makam mbah Sunan Pangkat Mojokerto.

Alhamdulillah para jamaah dari tempat masing masing pada mellekan sampai pagi dan bisa bersodaqoh dan menyisih kan rejeki berupa kopi dan makanan buat peduli Jamaah laskar Pamungkas Indonesia, kata Dwi Arjem sebagai Korlap sekaligus pengurus Laskar pusat Surabaya juga sekaligus pengurus dari Jamaah Jember.

kami selalu hadir Istigosah setahun
sekali semoga kita semua para Jamaah Laskar Pamungkas Indonesia Surabaya pusat dan lain sebagai nya mendapatkan syafaat dan Ridho dari Nabi Muhammad Saw dan mbah Sunan Pangkat, Amin, Ujar nya. (Rofid).