Kolaborasi Mahasiswa KKNP-33 Umsida Dengan Glamping Family & Cafe Hidden Valley

Mojokerto – Fajar Nusantara News, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) kelompok 33 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) berkolaborasi dengan Glamping Family & Cafe Hidden Valley untuk melakukan serangkaian kegiatan yaitu branding cafe Hidden Valley dan produksi website pemesanan glamping family secara online.

Tujuan dari kolabarasi ini untuk meningkatkan availibilitas dan visibilitas spot wisata yang tergolong baru di Trawas serta mempermudah proses reservasi melalui platform online dan juga untuk membranding Hidden Valley agar lebih banyak diketahui wisatawan.

Dengan melibatkan mahasiswa KKN-P Kelompok 33 UMSIDA diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi Hidden Valley dan pengembangan komunitas sekitar.
Branding dilakukan dengan produksi beberapa konten video promosi wisata Glamping Family & Cafe dengan view suasana alam yang natural yang kini memang tengah ramai diminati, khususnya di portal media sosial Instagram.

Hidden Valley adalah termasuk tempat untuk nongkrong, santai yang enak yang dekat dengan persawahan dan dekat dengan pegunungan, lokasi tempat Hidden Valley berada di tengah tengah pemukiman pedesaan dengan mengusung konsep unik makan dan ngopi di dekat persawahan.

“Kita ini hobinya itu healing ke luar kota cari yang pedesaan-pedesaan cari yang jauh dari hiruk-pikuknya ibukota kemacetan jadi kenapa enggak kita bikin tempat yang bisa mengcover bisa menyediakan itu tempat healing yang benar-benar terviral akhirnya kita tinggal melanjutkan gitu moodnya langsung meningkat dengan melihat alam sekitar gitu tanpa kita merusak atau merubah struktur yang ada di sekitar kita gitu jadi kita bikinnya itu jugakan ya kebanyakan anak-anak muda itu kan butuh konten” ungkap Ibu Nuril selaku pemilik Hidden Valley Trawas.

Lebih lanjut bu Nuril mengungkapkan “Konsep Hidden Valley ini glamping tetapi juga di-support sama cafe jadi kenapa namanya Hidden Valley karena lokasi kita juga agak terpencil jadinya dinamain juga Hidden Valley jadi benar-benar tersembunyi. Hidden Valley juga menyediakan glamping semi hotel jadi Kita juga menyediakan suatu home stay dengan kapasitas terbatas.

Glamping yaitu misalkan hotel itu kan orang mikirnya hotel itu kan mewah ya kita ini kan iya glamping ya semi semi hotel”. Hidden Valley terbagi dua area, lantai bawah yang memiliki tempat makan yang luas dengan glamping family serta taman dan lantai atas cafe yang memiliki view pegunungan yang tentu dapat memanjakan mata.

Menu makanan dan minuman yang disajikan juga beragam mulai dari Rp. 5 ribu – Rp. 20 ribu. Pengunjung bisa memesan makanan berat, makanan ringan dan minuman berbagai varian. Untuk makanan berat andalan ada Nasi goreng, Nasi ayam bakar, nasi sambel cumi pete, nasi rica mentok dan lain lain. Untuk snack ada kebab, singkong crispy dan minuman andalan ada lemon grass serta blue ocean.

Hidden Valley buka setiap hari. Tepatya pada hari Senin s/d Minggu dari pukul 10.00 WIB – 18.00 WIB. Lokasi nya berada di Jl. KaliJaten, Desa Selotapak, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Dengan program kolaborasi ini disambut baik dan positif oleh pihak desa, misalnya oleh bapak Agus Sugiono, selaku Kepala Desa Selotapak mengungkapkan bahwa “Ya yang pasti kami senang dengan program kolaborasi dengan cafe Hidden Valley ini karena sebagai bentuk pengabdian dan juga untuk branding cafe tersebut”. (Satrio)