Jum’at Curhat, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Dengarkan Aspirasi Para Nelayan

Surabaya – Fajar zNusantara News, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Herlina memberikan program unggulan dan aspirasi warga dalam Jum’at Curhat. Kegiatan ini digelar di Pos Nelayan Tanggul batu-batu Jalan Kejawan Lor, Kelurahan Kenjeran Kecamatan Bulak Surabaya.

Dalam kegiatan Jum’at Curhat dihadiri oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Herlina, Kapolsek Kenjeran Kompol Ardi Purboyo, Danramil Bulak Letkol.Inf.Hariyanto, Camat Bulak Hudaya.S.PT, Lurah Kenjeran Anis Puji Astuti, Ketua Rw 2 Usman Muhdor, Ketua grup nelayan Keting dan Ketua grup Nelayan Belanak.

Herlina menjelaskan bahwa Jum’at Curhat merupakan sebuah inisiatif yang bertujuan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat serta memberikan wadah bagi warga untuk menyampaikan keluhan, saran, dan masukan terkait berbagai persoalan yang terjadi pada masyarakat.

Kegiatan ini menjadi salah satu wujud nyata komitmen Polres Pelabuhan Tanjung Perak dalam melayani dan mendengarkan aspirasi warga.

“Jum’at Curhat ini merupakan sarana mendekatkan Polri dengan masyarakat, mendengarkan keluhan, saran dan masukan dari para nelayan terhadap berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat,” kata Herlina dalam sambutannya, Jum’at (20/10/2023).

Selama kegiatan Jum’at Curhat, berbagai keluhan dan masukan dari para nelayan disampaikan dengan lugas.

Nelayan mengutarakan permasalahan seputar keamanan, serta masyarakat meminta kepada pihak kepolisian agar dilaksanakan penyuluhan edukasi bagi remaja warga RW 02 agar tidak menjadi korban penipuan di media sosial.

Herlina bersama Kapolsek Kenjeran Kompol Ardi Purboyo mencatat setiap keluhan yang disampaikan warga dan memberikan penjelasan terkait langkah-langkah yang akan diambil untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Tak hanya itu, dalam kesempatan ini, Herlina juga menyampaikan pentingnya waspada menghadapi Pemilihan Umum 2024.

Herlina mengidentifikasi beberapa potensi kerawanan Pemilihan Umum 2024, yang harus diwaspadai oleh masyarakat, antara lain, penyebaran berita palsu atau hoax.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk tetap bersatu, tidak terpecah belah, apalagi bermusuhan. Mari bersama menjaga suasana aman dan damai dalam setiap tahapan Pemilu,” ungkapnya.

Kegiatan Jum’at Curhat ini telah menjadi salah satu sarana efektif yang digunakan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan membuka saluran komunikasi yang lebih erat.

Diharapkan, melalui pertemuan ini, perasaan kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin diperkuat, dan kerjasama antara Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan nelayan akan semakin kuat demi menjaga keamanan dan ketertiban bersama. (Sunyoto)