Jorok !!!! Tanah H Muslik Jauhari Di Bulak Banteng Wetan Jadi Tempat Pembuangan Sampah

Surabaya – Fajar Nusantara News, Pemandangan dan bau tidak sedap dirasakan warga dan penguna jalan di Bulak Banteng Wetan gang 2A Surabaya lantaran menumpuknya dan berserakan sampah. Masyarakat setempat kesulitan menangani masalah kebersihan lantaran banyak nya rumah kontrakan dan kos kosan yang banyak sampah berserakan, Kondisi itu membuat sampah di sejumlah titik dibiarkan menumpuk hingga menimbulkan kesan jorok.

Kholifah beliau sebagai RT 02 RW 08 Kelurahan Sidotopo Kecamatan Kenjeran Surabaya mengatakan, Kami sering sekali mendatangi warga masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, sudah saya berikan tempat sampah, tapi sebagian masyarakat di buang mungkin di karenakan di kenakan iuran 10 ribu, itu pun di buat biaya pembayaran bapak yang mengangkut sampah,
Maka nya lantaran menjadi kendala utama saat ini. Karena itu, pihaknya hanya bisa melakukan pengangkutan sampah secara bertahap.

“Tetap diangkut (sampah berserakan) tapikan sebagian masyarakat langsung di buang ke sawah (tanah kosong),” Ungkap nya, Jum’at (31/05/2024).

Saat awak Media klarifikasi kepada orang yang punya tanah yaitu H Muslik Jauhari terkait banyak nya tumpukan sampah berbagai jenis termasuk juga batu atau tumpukan tanah bercampur sampah plastik dan kayu bakar yang berserakan di Jalan Bulak Banteng Wetan gang 2 A Surabaya

Beliau juga telah menerima aduan warga soal banyaknya sampah yang berserakan di jalan raya. Beliau mengaku sedang mencari solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

“Sudah ada aduan masyarakat terkait hal tersebut. Intinya kita juga tetap minta masyarakat untuk dapat menjaga agar tidak membuang sampah di sembarang tempat,” ujar H Muslik Jauhari. Makanya, dia mengaku masih mencari solusi untuk bisa mandapatkan jalan keluar nya, pungkas nya. (Rofid).