Jelang Sertijab, Pangkoarmada II Laksanakan Memorandum

Surabaya – Fajar Nusantara News, Menjelang Serah Terima Jabatan (Sertijab) Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., kepada Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo, M.Tr.Opsla., melaksanakan pembacaan Memorandum yang dihelat di Ruang Rapat Pangkoarmada II, Ujung Surabaya, Senin (4/3).
Pelaksanaan memorandum serah terima jabatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran secara garis besar tentang pembinaan dan penggunaan kekuatan Koarmada II yang telah dilaksanakan, agar dapat digunakan sebagai bahan dalam pembinaan Koarmada II selanjutnya.
Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada II menjelaskan beberapa hal tentang tugas yang telah, sedang, dan akan dilaksanakan Koarmada II, serta beberapa kegiatan yang perlu mendapatkan perhatian.
Selain itu, Pangkoarmada II juga menyampaikan tentang pencapaian tugas Koarmada II selama masa jabatannya yang meliputi bidang Intelijen, bidang Operasi dan Latihan, bidang Personel, bidang Logistik, bidang Perencanaan dan Anggaran, bidang Potensi Maritim, serta bidang Pengawasan dan Pemeriksaan.
Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan naskah memorandum dan penyerahan replika kemudi kapal dari Laksdya TNI Denih Hendratarios kepada Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo.
Acara pembacaan Memorandum ini, dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Koarmada II, para Komandan Lantamal jajaran Koarmada II, para Asisten Pangkoarmada II dan Kasatker Koarmada II. (Yanche)