Jazz’in Campus 2024 Gagasan Indah Kurnia Hadir Di Universitas PCU Terakhir UNESA Surabaya

Sidoarjo – Fajar Nusantara News, Jazz in Campus sukses digelar beberapa waktu lalu. Acara yang diinisiasi oleh Indah Kurnia itu berlangsung beberapa kali. Mulai 16 Februari hingga berakhir pada 29 Februari. Dilaksanakan di beberapa perguruan tinggi di Surabaya.

Dimulai pada 16 Februari di Petra Christian University (PCU), Jazz in Campus mendapat sambutan yang cukup antusias. Termasuk rektor PCU Djwantoro Hardjito turut berjoget bersama dalam irama jazzy.

Jazz in Campus awalnya bernama Jazz to Campus. Dilaksanakan sejak 2007. Digagas oleh Indah Kurnia, musisi sekaligus anggota DPR RI.

Sore itu Jazz ini Campus di PCU dimeriahkan oleh penampilan dari Hariono Quartet yang membawakan lagu On the Sunny Side of the Street, dan There Will never be Another You.

Rektor PCU Profesor Djwantoro Hardjito menyampaikan bahwa event ini merupakan upaya kebersamaan dan persatuan. “Sangat tepat rasanya digelar setelah pemilu. Mungkin kita kemarin agak bersitegang karena berbeda pilihan dan semacamnya. Tapi, dalam musik Jazz kita sekarang dipersatukan. Seni memang perekat persatuan kita,” ungkapnya.

Selanjutnya, 26 Februari Jazz in Campus digelar di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) di kawasan Pakuwon City. Kali ini giliran Harun & Korek Jazz yang menampilkan kemampuannya membius penikmat musik Jazz.

Selang 2 hari yaitu tanggal 28 Februari Jazz in Campus menghibur kampus ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember). Kemudian road show Jazz in Campus ditutup di Kampus UNESA (Universitas Negeri Surabaya). Dilaksanakan tanggal 29 Februari di kampus lidah wetan. Civitas akademika UNESA larut dalam alunan musik Jazz. Termasuk rektor Nur Hasan turut bernyayi dan berjoget bersama.

Penampilan SKUY dan Surabaya Enam mengakhir event Jazz in Campus tahun ini di Surabaya. Acara yang disponsori oleh Bank BNI ini merupakan saran unjuk gigi bagi musisi jazz Surabaya. Juga upaya untuk mempopulerkan musik Jazz khususnya bagi anak-anak muda di Surabaya. ( Stya )