Gerakan Ojol Peduli Ringankan Beban Anak Yatim Korban Laka Dengan Slogan Satu Hati Bulatkan Tekat Untuk Yatim

Surabaya – Fajar Nusantara News, GOP (Gerakan Ojol Peduli) merupakan komunitas yang baru terbentuk atas rasa solidaritas driver seluruh aplikator diKota Surabaya yang peduli terhadap anak yatim serta keluarga dari driver yang meninggal dunia sebagi Tulang punggung keluarga.

GOP berdiri secara independent tidak ada keterkaitan dari intansi pemerintahan atau sponsor manapun Menurut penuturan Didik dari tim pemberdayaan kreatif.

Anggota GOP juga berusaha untuk memikirkan nasib anak rekan sesama driver yang meninggal. Bagaimana dengan uang jajannya, bagaimana si anak membeli tas buku Dan Sepatu.dari situlah terketuk hati para relawan untuk mencairkan Dana melalui donasi para sukarelawan.

Pada jum’at Tgl 23 mengadakan Pembagian ring donasi yang akan dibagikan di beberapa wilayah kota Surabaya Raya Khusus nya ada di wilayah Timur Utara selatan Dan Barat sampai Ke Sidoarjo kurang lebih donasi yang di salurkan sudah mencapai puluhan anak yatim dan semoga bisa tambah, tutur dari mas Anam.

Inofasi dan ide ide kreatif terus Di godok oleh mas Anam demi untuk memberikan sumbangsih sosial kepada anak Yatim, mulai dari UMKM ojol dan pemberdayaan kreatifitas, Tutur Anam.

Dari sinilah para Komunitas GOP berinisiatif meringankan beban anak mendiang korban laka sekaligus memberikan motivasi penyemangat tetap semangat bersekolah. hasil dari donasi dari para ojol dikumpulkan melalui barkode. serta krerifitas para driver mulai dari membeli minyak goreng bekas lalu di Jual kembali kepada penggepul. Hasinya di masukkan dalam kas untuk kebutuhan para relawan dan anak Yatim. Dari Hasil tersebut anggota hanya mengambil beberapa persen untuk biaya transpotasi dan akomodasi.

Setiap bulannya, para anak yatim akan diberi sedekah santunan sebesar 150 hingga 300 rb di berikan mulai dari SD hingga lulus SMA. Alhamdullilah anak asuh kita sudah Ada yang ke terima di sekolah ternama di Sidoarjo, tutur pak Didik

Alasan komunitas GOP memberikan sedekah kepada anak yatim lantaran kebanyakan dari mereka yang telah ditinggal oleh ayahnya mengalami putus sekolah. Komunitas ini berusaha menggantikan sosok sang ayah agar tetap ada perhatian kepada anak driver. Selain itu, juga memberikan motivasi kepada keluarga yang telah ditinggalkan. (Yudi)