Barisan Gotong Royong Studi Banding Budidaya Maggot Di Dampingi Sukadar.SH Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya

Mojokerto – Fajar Nusantara News, Barisan Gotong Royong gelar acara studi banding dengan MSP pusat pelatihan pertanian perdesaan swadaya (EMESPE) khususnya budidaya Maggot di desa Karang Dieng kecamatan Kutorejo kabupaten Mojokerto, 11/10/23.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan harmonis, dengan peserta pengurus BGR dan anggota DPRD dari unsur pimpinan komisi C DPRD kota Surabaya Sukadar. S. H. Tujuan di selenggarakannya kegiatan ini, tentu tidak hanya menambah kemampuan di bidang penanganan budidaya Maggot itu sendiri, melainkan lebih kepada bagaimana kondisi tempat, media budidaya dan lingkungan budidaya tersebut.

Ketua BGR, Agus Sutikno, bahwa kegiatan tersebut bagian dari event pengembangan di mana program kerja yang akan dilakukan akan lebih baik lagi sebelum program ini dikerjakan dilakukan studi secara langsung.

Pada kesempatan yang sama, Hasyim selaku owner MSP menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan lebih maksimal jika anggota BGR (barisan gotong royong), study ditempat minimal 1 minggu dalam rangka pembelajaran secara menyeluruh dari mulai masa pembuahan/ruang bercinta, pembibitan, penggemukan, sampai pemasarannya, ujarnya.

Di dampingi oleh anggota DPRD, kota Surabaya, ketua komisi C Sukadar. SH, dari fraksi PDI Perjuangan bahwa kegiatan yang nantinya akan berdampak positif terhadap mental berusaha yang kuat, dan juga bisa mengurangi limbah organik untuk pakan Maggot tersebut.

“Dari sini kita dapat wujudkan bentuk kontribusi kami kepada pemerintah kota Surabaya di samping dapat menyerap tenaga kerja juga bisa mengurangi limbah. berangkat dari Surabaya ternyata budidaya Maggot ini tidak segampang yang saya pikirkan kegiatan ini harus dilakukan dengan tahapan yang harus dilalukan dengan ketepatan yang ketat,” pungkas Armed. (Tik)