WUXIA Akedemi Hadir di City of Tomorrow

Surabaya – Fajar Nusantara News, Wushu merupakan olah raga bela-diri asal china yang sering mengharumkan Indonesia. Dalam perhelatan olahraga SEA Games 2023 yang telah diselenggarakan di Kamboja, sejumlah torehan prestasi berhasil dicapai kontingen Indonesia, cabang olahraga yang berhasil tampil membanggakan yakni cabang olahraga wushu melalui perolehan 6 medali emas, 6 medali perak, dan 2 medali perunggu.

Semua jenis olahraga apa saja ,kalau itu untuk menggerakkan aktivitas masyarakat dan juga memberikan kesehatan sekaligus prestasi dalam mengembangkan sportivitas sejak dini tetap kita terapkan, jelas Frita Sinatra Sekretaris/Kepala Pelatih di sasana WUXIA Akademi.

Fitra Sinatra menerangkan, menurut UU tentang keolahragaan, olahraga ada tiga bagian, yakni, olahraga pendidikan, olahraga prestasi, dan olahraga rekreasi. Sekarang ini olahraga harus dilihat sebagai sebuah peluang di mana kesehatan masyarakat ada di dasar manfaat. Artinya ini wajib terpenuhi. Sementara itu prestasi hanya tinggal mengikuti jika masyarakat kita sudah bisa memiliki budaya olahraga yang baik.

Sementara Wushu menurutnya, adalah olah raga prestasi yang semakin populer di Indonesia

“Wuxia Akademi ini kualitasnya nggak kalah bagus di banding dengan sasana sasana di Surabaya yang sudah berdiri puluhan tahun. banyak atlit atlit pemula disini berprestasi, di event event tingkat provinsi dan tingkat Nasional” terangnya.

Frita berharap,dengan berlatih di tempat pusat perbelanjaan agar lebih mengenalkan dan mempopulerkan Wushu ke masyarakat, Aksi para atlet terbukti berhasil menarik perhatian pengunjung. Menurutnya. “nggak sedikit yang mendaftar gara gara terkesan pada gerakan Wushu yang mereka lihat saat sesi latihan,
apalagi tempatnya bukan sebuah area khusus berlatih Wushu, melainkan mall yang dilengkapi berbagai sarana hiburan keluarga”.

Sasana wuxia akademi Lantai UG,City of Tomorrow Surabaya Jadwal latihan: senin, rabu, jumat pukul 18.00 – 21.00 Wib (Fransiscus)