Jaga Keamanan Kemaritiman Dunia, Pangkoarmada II Ikuti IFR 4th MNEK

Surabaya – Fajar Nusantara News, Dalam rangka mempererat hubungan kerja sama antara TNI AL dengan negara-negara di dunia, Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah, mengikuti International Fleet Review (IFR) Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) Ke-4 Tahun 2023, bertempat di Geladak Heli KRI Bung Karno-369. Senin (5/6).

Pada saat pelaksanaan Inspeksi kapal-kapal milik TNI AL dan milik para Delegasi yang sedang lego jangkar di Laut Makassar tersebut, menggunakan KRI Bung Karno-369 sebagai kapal markas, dan diikuti KRI Sultan Hasanuddin (SHN)-366 yang dikawal oleh 2 Sea Raider milik Pasukan Khusus TNI Angkatan Laut.

Dalam sambutannya, Panglima TNI menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud meningkatkan kerja sama khususnya dalam bidang diplomasi TNI AL yang harus dipupuk terus untuk menjaga stabilitas keamanan laut.

Kegiatan IFR dalam rangka 4th MNEK Tahun 2023 yang dilaksanakan di Makassar tersebut juga dihadiri oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, Para Perwakilan Delegasi Negara Dunia, Para Pejabat Kelautan dan Perikanan, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dan Walikota Makassar M. Ramdhan Pomanto.(Soni F)