MEDCAP MNEK 2023 Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat Makassar

Makasar – Fajar Nusantara News, Sebagai upaya memberikan pelayanan kesehatan gratis terhadap masyarakat, TNI Angkatan Laut menggelar kegiatan Medical Civic Action Project (MEDCAP) Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023, bertempat di Pulau Barrang Lompo, Kepulauan Sangkarrang Makassar. Senin (5/6).

MEDCAP merupakan program pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat yang merupakan rangkaian kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo 2023, digelar pada 5-7 Juni 2023 dan terpusat di Pulau Barrang Lompo Kota Makassar.

Selain di Pulau Barrang Lompo, MEDCAP juga dilaksanakan di KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 yang sedang lego di Perairan Kepulauan Sangkarrang. MEDCAP MNEK 2023 memiliki sasaran pada pengobatan umum, gigi, khinatan massal, pelayanan kontrasepsi jangka panjang (MKJP), pelayanan kesehatan serta dilaksanakan juga Operasi katarak, bibir sumbing dan operasi minor yang digelar di KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991.

Ketika berlangsung bakti kesehatan, terlihat para delegasi yang hadir melaksanakan observasi kegiatan MEDCAP 2023, serta turut memberikan berbagai penyuluhan kesehatan. Adapun para delegasi yang turut hadir antara lain Rusia, Pakistan, Singapura, Malaysia, China, Korea Selatan dan Filipina. (Pinuji)