Pangkoarmada II Dampingi Kasal Tinjau Gladi Kotor, Jelang Puncak Acara MNEK 2023

Surabaya – Fajar Nusantara News, Menjelang puncak acara Multilateral Naval Exercise Komodo Ke-4 Tahun 2023 yang digelar pada tanggal 5 Juni 2023 mendatang di Makassar, Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah, mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., meninjau pelaksanaan gladi kotor untuk memastikan kesiapan 4th MNEK 2023, bertempat di Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar. Jumat (2/6).

Kegiatan diawali dengan meninjau gladi kotor Opening Ceremony 4th MNEK untuk memastikan lokasi sudah siap digunakan, serta seluruh personel dan alutsista siap untuk ditampilkan saat acara dimulai.

Selain itu, Pangkoarmada II bersama Kasal juga meninjau pelaksanaan gladi bersih Internasional Fleet Review (IFR), meninjau Monumen MNEK yang berada di Central Point Indonesia (CPI), dan meninjau Pantai Losari, serta Gala Dinner di Hotel Claro.

Multilateral Naval Exercise Komodo akan digelar dengan meriah menampilkan kesenian tradisional Makassar, demo udara dan terjun payung, dan penampilan Genderang Suling Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut. (Red).