Sambut Hari Armada RI Tahun 2023, Ratusan Atlet Panahan Cilacap Berkompetisi di Kejurkab Danlanal Cup

Cilacap – Fajar Nusantara News, Sambut Hari Armada RI Tahun 2023 sebanyak 170 atlet panahan dari berbagai usia se Kabupaten Cilacap bersaing dalam kompetisi Kejurkab Panahan Danlanal Cup di Lapangan Rumdin TNI Angkatan Laut Cilacap, Sabtu (25/11).

Kompetisi Kejurkab Panahan Danlanal Cup turut melibatkan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten dan dibuka secara langsung oleh Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Bambang Subeno, dan dihadiri sejumlah pemkab Cilacap.

Dalam sambutannya Danlanal Cilacap menyampaikan kompetisi ini diselenggarakan selain sebagai ajang penjaringan bibit atlet, juga dalam rangka menyambut Hari Armada RI Tahun 2023, sekaligus mengenalkan secara lebih luas cabang olahraga panahan, dan menjaring calon atlet panahan daerah Cilacap.

“Perlu diingat bukan kemenangan atau hadiah semata yang kita kejar, akan tetapi rasa persaudaraan persatuan dan kesatuan terutamakan keselamatan dan junjung tinggi keluarga kita serta saya ucapkan selamat bertanding,” ujar Danlanal Cilacap.

Pada hari pertama, Kerjurkab Panahan Danlanal Cup dalam rangka HUT Armada RI tahun 2023 terdapat tiga kelas yang diperlombakan. Rinciannya Nasional U 12 putri, Nasional U 15 Putra dan putri, serta Nasional para Lympic putra putri. Lomba akan di laksanakan selama 2 hari dari tanggal 25 – 26 November 2023.

Pada kesempatan itu, turut dilaksanakan penandatanganan mengenai lapangan Panahan Kusaeri sebagai homebase Perpani Kabupaten Cilacap. (Ahmad)