Pemberian Remisi Umum Bagi Tahanan Di Hari HUT Ke 78 Tahun Kemerdekaan Indonesia

Sidoarjo – Fajar Nusantara News, Bersama Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur dan Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa pada hari Kamis 17 Agustus 2023 mengadakan kunjungan kerja ke Rutan perempuan kelas II A Surabaya yang beralamat jalan Permasyarakatan I kebonagung. Kecamatan Porong kabupaten Sidoarjo.

Hal yang hendak disampaikan adalah surat keputusan dari Kemenkumham bahwa penghuni rumah tahanani yang menerima remisi umum I sebanyak 16.851 orang sedangkan yang menerima remisi umum 2 yang langsung bebas sebanyak 255 orang sehingga secara umum yang menerima remisi berjumlah 17.106 orang.

Semua tahanan yang menerima remisi pada hari kemerdekaan Indonesia yang ke 78 sudah melalui proses dan prosedur yang telah dilaksanakan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Warga binaan telah melakukan binaan binaan yang ada di rumah lembaga Permasyarakatan.

Sehingga diharapkan setelah bebas mereka menjadi orang baik baik dan tidak melakukan perbuatan melanggar hukum. Dan mereka yang bebas bisa melakukan integrasi sosial dan adaptasi psikososial kepada keluarga dan masyarakat dan jangan diulangi kesalahan yang sama.

Marilah kita secara bersama sama memberantas para pengedar narkoba supaya jangan merajalela bisa juga dengan penggunaan teknologi modern. (Yunus)