Panwascam Kecamatan Banyuates Lantikan Sebanyak 242 Anggota PTPS

Sampang – Fajar Nusantara News, Panitia Pengawasan Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, lantikan sebanyak 242 anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Se-Kecamatan Banyuates di Gedung Bulog Masaran, Banyuates, Sampang, Madura, Jawa Timur, Senin (22/01/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Sampang, Muhalli, Ketua Panwascam Banyuates, Abd. Rohim beserta anggotanya, Kapolsek Banyuates, Danramil Banyuates, Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) Se-Kecamatan Banyuates.

Pada kesempatan tersebut, Abd Rohim Ketua Panwascam Banyuates, menjelaskan bahwa pengawas TPS diperlukan untuk mengawasi proses demokrasi dari 242 TPS yang tersebar di 20 desa.

“Pengawas TPS memiliki peran penting dalam mengawasi persiapan pemungutan suara dan penghitungan suara guna memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan jujur, adil dan berkualitas,” tuturnya.

Abd Rohim juga menyampaikan selamat kepada 242 anggota pengawas TPS Se-Kecamatan Banyuates yang dilantiknya. Ia berharap agar tugas yang diberikan dapat dilaksanakan dengan amanah.

“Kami harap anggota pengawas TPS bisa bekerja dengan baik serta berkoordinasi dengan PKD dan Panwascam,” harapnya.

Pihaknya juga menekankan terhadap anggota pengawas TPS agar bersikap netral.

“Netralitas sebagai aspek utama bagi anggota pengawas TPS. Pemilu jujur dan berkualitas adalah cerminan terwujudnya demokrasi berkeadilan kepada masyarakat,” tandasnya.

Sekedar diketahui, kegiatan pelantikan ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan, pengambilan sumpah, penandatanganan surat berita acara, dan diakhiri dengan photo bersama. (Ir)