Pangkoarmada II Inspeksi Kesiapan Alutsista Dan Prajurit Latihan Glagaspur Tingkat III (L-3) Satkor Koarmada II

Surabaya – Fajar Nusantara News, Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, memimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan Latihan Glagaspur Tingkat III (L-3) Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II Semester 1 TA. 2024, bertempat di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya. Selasa (19/3).

Dalam Apel Gelar Pasukan tersebut, Pangkoarmada II melaksanakan inspeksi terhadap kesiapan alutsista dan prajurit yang terlibat, sehingga nantinya latihan dapat berjalan dengan sukses dan dapat mencapai hasil sesuai yang telah ditargetkan.

Latihan Glagaspur Tingkat III unsur-unsur Satkor Koarmada II merupakan salah satu bentuk pembinaan satuan, sekaligus wahana untuk melaksanakan uji coba guna mengukur kemampuan KRI dalam lingkup kerja sama taktis, untuk mewujudkan kesiapsiagaan operasional dan merupakan sarana pengujian doktrin operasi sesuai fungsi satuan mulai dari tahap perencanaan sampai dengan tahap pengakhiran.

Pangkoarmada II melalui amanatnya menyampaikan bahwa melalui latihan ini akan mengasah kemampuan prajurit dalam berbagai skenario yang mungkin terjadi di medan pertempuran dan akan memperkuat sinergi antar unsur KRI yang terlibat. (Eko)