Pangkoarmada II Ikuti Seminar Postur TNI AL Tahun 2025 – 2044

Surabaya – Fajar Nusantara News, Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah mengikuti Seminar Postur TNI Angkatan Laut Tahun 2025-2044, yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., bertempat di Wisma Elang Laut, Jakarta. Selasa (4/7).

Dengan mengusung tema “Terwujudnya kekuatan TNI AL yang berdaya gentar tinggi guna mendukung visi Indonesia 2045 sebagai negara nusantara yang berdaulat, maju dan berkelanjutan”, seminar tersebut menghadirkan Pengamat Pertahanan diantaranya Dr. Phill Shiska Prabawaningtyas, Dr. Connie Rahakundini, M.Si., dan Bogat Widyatmoko, S.E., M.A.

Dalam sambutannya, Kasal menyampaikan bahwa TNI AL dituntut untuk mampu membangun kekuatan yang efektif dan adaptif terhadap lingkungan strategis dan kemajuan teknologi di dalam frame work rencana pembangunan jangka panjang nasional 2045.

“Untuk itu, rancangan awal visi pembangunan postur kekuatan TNI AL 2025-2044 diarahkan untuk mewujudkan TNI AL yang modern, menggentarkan, dan proyeksi global,” ujar Kasal. (Anwar Sodiq)