Pangdam Brawijaya Deklarasikan Pemilu Damai

Surabaya – Fajar Nusantara News, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M. A, berkomitmen menjaga keamanan dan kedamaian selama pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Itu ditegaskan oleh Pangdam melalui kegiatan deklarasi Pemilu damai 2024 yang digelar di Gedung Balai Prajurit Makodam V/Brawijaya, Surabaya. Selasa (31/10/2024) siang.

“Pemilu merupakan sebuah tonggak penting dalam sistem demokrasi. Melalui Pemilu, rakyat memiliki hak dan suara dalam menentukan pemimpin dan arah pembangunan bangsa,” tegas Pangdam.

Menjunjung tinggi pelaksanaan Pemilu, kata Pangdam, merupakan suatu hal terpenting yang harus bisa dilakukan oleh semua pihak demi terciptanya nilai-nilai demokrasi, serta menghargai perbedaan pendapat.

“Deklrasai Pemilu damai ini merupakan tonggak sejarah yang penting bagi bangsa kita,” tegasnya.

Bahkan, dalam acara deklarasi Pemilu damai yang dihadiri oleh sejumlah pihak itu, Pangdam menghimbau untuk bisa mewujudkan Pemilu yang damai, adil dan bermartabat.

“Kita memiliki tanggung jawab bersama untuk mewariskan sebuah bangsa yang kuat, demokratis dan sejahtera kepada generasi mendatang,” bebernya.

Tak hanya itu saja, Mayjen Farid Makruf juga berkomitmen untuk ikut berpartisipasi menjaga kondusifitas dan keamanan selama proses Pemilu berlangsung.

“Kita akan melaksanakan tugas dengan penuh profesionalisme, netralitas dan mengedepankan prinsip keadilan,” tegasnya. (Eko)