Pabrik Produsen Minyak Goreng Bimoli Di Demo Buruhnya Lagi “MANA PESANGON SAYA”

Surabaya – Fajar Nusantara News, Pabrik produsen minyak goreng Bimoli di Demo untuk yang kedua kalinya oleh karyawan/ buruh dan perwakilan dari PC SPSI RTMM menuntut pesangon buruh purna bakti yang belum terbayarkan oleh pihak managemen PT SIMP Surabaya, Kamis,26/10/2023.

Demo buruh mengenai UU CIKER PP 35  terjadi  lagi yang mana sangat merugikan pihak buruh, seperti di rasakan oleh pihak buruh PT SIMP yang Purna bakti tak terbayarkan pesangon tidak sesuai PKB PUK PT SIMP Surabaya yang bekerja selama 30 tahun.

Unjuk rasa yang kedua kalinya ini melanjutan keputusan karyawan purna bakti yang tetap menentang UU cipta kerja (Ciker) dan hak buruh mengenai pesangon yang belum ada kesepakatan dalam perundingan Demo yang kemarin.

Dalam perundingan pihak managemen juga bersikukuh tetap menjalankan UU CIKER PP 35 mengenai pesangon kepada karyawan yang Purna bakti.

Demo tersebut  menutup/ menghalangi jalan Dua jalur akses yaitu TPS (Terminal Petikemas) mengakibatkan kemacetan begitu panjang yg dapat merugikan pihak pengelola angkutan petikemas mobil Trailer di ruas jalan yang menuju ke pabrik Produsen minyak goreng.

Korlap Demo buruh berorasi di atas mobil komando menyampaikan ” bahwa pihak manajemen tidak punya hati, tutup telinga, mata dan mulut tidak mau mendengarkan apa yang di inginkan oleh pihak buruh,” pihak perwakilan pendemo tetap bersikukuh menentang UU CIKER PP 35 dan meminta pesangon sesuai PKB yang sudah di sepakati oleh pihak buruh dan pengusaha.

“saya meminta kepada pihak managemen PT SIMP agar tetap menjalankan pembayaran pesangon kepada karyawan yang sudah purna bakti sesuai PKB lama yang sudah di sepakati oleh pihak managemen PT SIMP produsen minyak goreng.” Lanjut

“Menegemen PT SIMP Surabaya tidak punya hati nurani, tidak memanusiakan manusia, Karyawan yang sudah lama bekerja di khianati tidak di berikan pesangon gak sesuai perjanjian PKB.” Tandasnya EMBU salah satu korlap aksi Demo.

“Jangan meremehkan Serikat buruh SPSI RTMM kalo tuntutan buruh tidak di berikan sesuai PKB mengenai pesangon pihak karyawan purna bakti akan terus berdemo lebih besar lagi mulai tingkat Perwakilan dari daerah sampai ke pusat “tegas Ketua PC SPSI RTMM, Surabaya Jatim, Emanuel Embu. (Syt/Sf)