Ormas Barisan Gotong Royong Bantu Warga Yang Menderita Sakit Kronis

Surabaya – Fajar Nusantara News, TGC Tandes Bertindak sangat cepat dalam tempo 15 menit tim dokter dan ambulan tiba setelah dapat laporan terkait warga kelurahan Banyu Urip yang sakit, Kamis (07/09/2023).

Seorang bernama Kamilus Karolus usia 77 tahun yang saat ini sakit kronis berlokasi di Simo Gunung gang 2 no 4, yang dibantu ormas BGR Barisan Gotong Royong langsung turun kelokasi Sutri (Humas BGR), pukul 18.00 WIB melaporkan ke Tim Gerak Cepat (TGC) call center, Tidak begitu lama tim dokter segera datang dan melakukan pengecekan terhadap Kamilus. Menurut ketua tim dokter kamilus segera dilakukan tindakan lanjutan dan harus segera di bawah kerumah sakit untuk dilakukan tindakan medis yang diperlukan.

Saat ini “enak” pemerintah kota Surabaya sangat memperhatikan masyarakatnya khusus terkait masalah warga yang sakit, ujar Denok salah satu tokoh masyarakat di lokasi tersebut.

Layanan ke gawat daruratan melalui Call Centre 112 merupakan salah satu andalan Pemerintah Kota Surabaya. Laporan yang masuk dan mendapatkan respons penanganan terdiri dari sakit, kecelakaan dll.

Kecelakaan lalu lintas, penemuan jenazah, gangguan hewan lepas/liar, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), dan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) bisa menghubungi TGC. Selain menyiapkan contact center layanan kesehatan 24 Jam di 63 puskesmas se-Kota Surabaya, diharapkan dengan layanan TGC untuk masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis dapat terlayani dengan baik. (Tik)