Koarmada II Laksanakan Sosialisasi Petunjuk Penyelenggaraan Operasi Laut Gabungan Tahun 2023

Surabaya – Fajar Nusantara News, Kaskoarmada II Laksma TNI Andi Abdul Aziz, S.H., M.M., mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah memimpin Sosialisasi Petunjuk Penyelenggaraan Operasi Laut Gabungan Tahun 2023 yang dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama dan Kasatker Koarmada II, bertempat di Puslatkaprang Kolat Koarmada II Surabaya, Senin (5/6).

Dalam amanatnya, menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang operasi-operasi, dalam rangka pengendalian laut yang dilaksanakan oleh Sistem Senjata Armada Terpadu atau SSAT TNI Angkatan Laut dan diharapkan dapat menghasilkan kekuatan pukul yang dahsyat.

“Melalui operasi laut gabungan diharapkan akan mampu menghambat, menggagalkan dan menghancurkan kekuatan musuh, baik kekuatan pokok atau kapal-kapal kombatan pengawal konvoi yang dilaksanakan di suatu Mandala laut pada waktu tertentu,” jelasnya.

Ia menambahkan, hal ini dilakukan agar setiap Perwira yang memiliki tugas sebagai pengambil keputusan dalam setiap organisasi dan jabatannya dapat bertindak sesuai dengan proses yang telah diupdate agar terjadi kesamaan pola pikir dan cara bertindak. (Eko)