KBRS Perjuangan Sinergi Dengan Rumah Sakit Daerah Dr. M.Soewandhie

Surabaya – Fajar Nusantara News, Kamis Kliwon, 30 November 2023 Salah satu Organisasi yang ada di kota Surabaya menamakan Organisasi Keluarga Besar Rakyat Surabaya Perjuangan ( KBRS Perjuangan ) berkunjung ke Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Mohamad Soewandhie di Jalan Tambak Rejo No.45-47, Tambakrejo, Kec. Simokerto, Surabaya, Jawa Timur.

Dalam kunjungannya organisasi pegiat sosial tersebut di temui oleh Direktur utama dr. Billy Daniel Messakh, dr. Arief, selaku wakil Direktur, juga Ibu Queen sebagai Humas, serta beberapa staf rumah sakit.

Dalam pertemuan tersebut di sampaikan bahwa organisasi yang di pimpin oleh Cak Yanto Banteng dan Cak Hasan KBRS Perjuangan menyampaikan rasa terima kasih karena selama melakukan pendampingan merasa tidak pernah ada yang di persulit.

Menurut pihak Rumah Sakit dr. Soewandhie karena KBRS Perjuangan selama melakukan pendampingan sudah melakukan prosedur dengan benar.

Lebih menarik lagi dalam pertemuan tersebut pihak Rumah Sakit menyampaikan beberapa hal yang belum di ketahui organisasi yang bersekretariat di Krembangan Jaya Utara 10/33 Surabaya.

Seperti BPJS PBI yang bersumber dari dana APBN dalam hal ini melalui Kementerian sosial, Permasalahan seseorang yang tidak mempunyai alamat tinggal tetap atau T4 harus berobat ke RS. Karang Tembok, RS. dr Soetomo dan RS. Haji.

Di terangkan pula oleh dr. Billy Daniel Messakh bahwa pihak rumah sakit juga menanggung piutang dari beberapa pasien yang benar-benar tidak mampu membayar, yang penting warga berKTP Surabaya.

Warga kota yang berKTP Surabaya masalah kesehatan memang menjadi salah satu skala perioritas penanganannya. Semua biaya rumah sakit, masyarakat di biayai APBD kota Surabaya. (Sakti)