Empat Tropy Tall Ship Race Sail Den Helder Resmi Digenggam Satgas KJK 2023

Surabaya – Fajar Nusantara News, Empat tropy pada event bergengsi internasional Tall Ship Race Sail Den Helder 2023 resmi digenggam TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini KRI Bima Suci yang tergabung sebagai Satgas misi pelayaran diplomasi dan duta bangsa Kartika Jala Krida 2023 di Den Helder, Belanda pada Jumat (30/06).

Satgas Kartika Jala Krida (KJK) tahun 2023 dibawah komando Komandan KRI Bimasuci selaku Dansatgas Letkol Laut (P) M. Sati Lubis resmi menggemgam Empat trophy pada event bergengsi internasional Tall Ship Race Sail Den Helder 2023 yang hanya digelar dalam 4 tahun sekali, bertempat di Den Helder, Belanda. Jumat (30/6).

Selain dihibur dengan penampilan dari Genderang Suling Taruna AAL angkatan ke-70, para pengunjung juga disuguhi oleh kesenian yang ditampilkan oleh para prajurit KRI Bima Suci dari berbagai daerah di Nusantara seperti dari Sumatra Barat, Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah, serta beragam tenue yang dimiliki personil TNI Angkatan Laut (TNI AL).

Dikarenakan penampilan yang berhasil menggemparkan kota Den Helder itu Satgas KJK 2023 berhasil memperoleh beberapa trophy seperti The Most Spectacular Arrival, Vesel Farthest From Home Port, The Best Crew Parade, dan Runner Up Sport Activity.

Pada kesempatan tersebut, Dansatgas KJK menyampaikan rasa terima kasih kepada para prajurit dan Taruna AAL yang telah berperan dalam satgas serta berharap dengan kegiatan Tall Ship Race Sail Den Helder 2023 tersebut dapat mempererat hubungan dan persaudaraan antar negara-negara.

“Dengan begitu kehadiran kami dalam event bergensi ini selain memberikan gambaran dan pertunjukkan kepada dunia tentang Indonesia, juga diharapkan hubungan persaudaraan dapat tercipta sehingga misi diplomasi kami sebagai Satgas Misi Pelayaran Diplomasi dan Duta Bangsa dapat terwujud,” ujar Dansatgas. (Yanuwar)