Danrem 084/Bhaskara Jaya Mengahadiri Upacara Pembukaan TMMD ke -117 di Kabupaten Sampang

Sampang – Fajar Nusantara News, Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M. menghadiri upacara pembukaan TMMD ke-117 di alun-alun Trunojoyo kabupaten Sampang pada hari Rabu (12/7/2023).

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat SE. MM yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, dalam amanatnya mengatakan bahwa progran TMMD kembali digulirkan di wilayah Sampang, kali ini berlokasi di desa Pasarenan kecamatan Kedungdung akan berlangsung selama 30 hari mulai tanggal 12 Juli-10 Agustus 2023.

“TMMD ke-117 tahun 2023 ini dilaksanakan di desa Pasarenan kecamatan Kedundung yang akan berlangsung selama 30 hari, yaitu mulai tanggal 12 Juli sampai dengan 10 Agustus 2023. Kita tentu berharap program tersebut akan berjalan dengan baik sesuai rencana dan tidak menemui kendala berarti di lapangan”, kata Wabup.

Ia juga mengatakan bahwa kabupaten Sampang sangat terbantu dengan diadakanya kegiatan ini. TMMD ke-117 merupakan bukti bahwa Sampang menjadi atensi banyak pihak, termasuk TNI.

Selanjutnya ia juga menyebutkan banyak hal positif yang bisa kita dapatkan, tidak hanya dalam konteks memajukan dan memberdayakan desa-desa, tetapi juga memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Menurutnya hal ini dibuktikan bahwa TMMD ke-117 tidak hanya memiliki sasaran pembangunan fisik saja yaitu: -Pembangunan jalan beton sepanjang 460 meter yang menghubungkan desa Rahayu dengan desa Pasarenan. -Pembangunan ruang guru SDN 2 Pasarenan. -Pembangunan 10 unit Rumah Tinggal Layak Huni beserta sarana MCK-nya.

Selain itu juga juga sasaran Non Fisik antara lain: -Penyuluhan bahaya Narkoba. -Penyuluhan Pertanian. -Penyuluhan Stunting dan pemberian bantuan makanan untuk anak Balita penderita stunting. -Penyuluhan dan pemberian bantuan UMKM. -Penyuluhan Wawasan Kebangsaan.

“Tentunya dengan berbagai program tersebut, TNI membuktikan bahwa sebagai alat negara di bidang pertahanan juga peduli dan siap sedia berpartisipasi membangun dan memberdayakan masyarakat,” sebut Wakil Bupati.

Selanjutnya ia juga berharap output TMMD ini dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat Sampang, khususnya di wilayah desa Pasarenan dan sekitarnya untuk menunjang kesejahteraan hidup mereka. Serta sinergi antara pemerintah kabupaten Sampang dengan TNI terus terjalin dengan baik. TNI adalah mitra strategis dalam pembangunan, maka ke depan komunikasi dan sinergi dapat terjalin semakin baik.

Usai upacara pembukaan, Danrem 084/BJ didampingi Kasi Ops dan Kasiter Kasrem 084/BJ serta Dandim 0828/Sampang meninjau sasaran yang akan dikerjakan oleh Satgas TMMD ke-117 kabupaten Sampang.

Saat melaksanakan peninjauan Danrem mengatakan, “TNI harus tetap manunggal dengan rakyat, kita harus selalu berada di hati rakyat, membantu mengatasi segala kesulitan rakyat. Dengan TMMD ini apapun yang telah dilakukan harus bisa bermanfaat. Masyarakat begitu antusias membantu kegiatan TMMD ini, dan inilah bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, kita sama sama bekerja untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” ungkapnya. (Syt/Sf)