Narkoba Senilai Rp 823 Miliar Ditemukan Berkat Dikencingi Anjing


Norfolk – Sejumlah besar kokain senilai 50 juta poundsterling atau Rp 832 miliar terdampar di dua pantai Norfolk, Inggris. Benda-benda terlarang itu ditemukan setelah seekor anjing kencing di atasnya.

Valerie McGee (70) menemukan kantong-kantong berisi kokain itu ketika sedang berjalan-jalan bersama Rudey, seekor anjing jenis Irish setter miliknya.

Dikutip dari Daily Mail pada Sabtu (11/2/2107), pensiunan ahli psikoterapi itu mengaku melihat tas-tas olahraga yang diikatkan bersama dengan wadah plastik yang menjadi pelampung.

Kata wanita itu kepada Sun, “Rudey ke sana dan mengendus-endus, lalu kencing di atas tas-tas itu. Mungkin karena merasa tertarik.”

“Tas-tas itu menjadi longgar diterpa gelombang dan terdampar di pantai.” Polisi kemudian datang dan memeriksanya.

Pihak National Crime Agency telah memulai investigasi terkait dalang di belakang pengiriman kokain yang kemudian terdampar di pantai, tapi warga sibuk bercanda seputar temuan itu.

Matthew Rivers, anggota tim penyidik NCA, mengatakan, “Kami berkerja sama dengan Border Force, Coastguard Agency, dan Norfolk Police untuk mengetahui bagaimana tas-tas itu bisa ada di sana.”